Kamis, 19 Desember 2013

KOTA PARIS PINDAH KE CHINA ?

Kini anda tak perlu jauh-jauh ke Paris hanya untuk menikmati indahnya kota tersebut. Cobalah datang ke China dan anda akan menemukan tempat unik dengan desain bangunan mirip dengan Kota Paris. Yap, negeri tirai bambu ini berhasil membuat miniatur Kota Paris semirip aslinya lengkap dengan menara Eiffel.


Minatur Kota Paris seluas 19km2 ini berlokasi tepat di Tianducheng, ibukota provinsi Zhejiang, China. Hadirnya miniatur ini sempat menjadi pemberitaan besar di seluruh dunia.

Namun hal tersebut sebenarnya bukanlah hal yang baru, seperti diketahui kalau China memang terkenal dengan keahlian membuat tiruan dari berbagai benda.

Dilansir dari huffingtonpost, miniatur ini telah dibangun sejak tahun 2007 dan mampu menampung hingga 10.000 penduduk. Tempat ini merupakan proyek yang dikembangkan oleh Zhejiang Guansha Co Ltd, salah satu perusahaan real estate China.

Tujuan dibangunnya tempat ini agar masyarakat China tidak perlu jauh - jauh pergi mengunjungi negara Perancis hanya untuk menikmati megahnya menara Eiffel atau indahnya bangunan – bangunan lainnya yang bergaya khas Eropa. Pemerintah setempat juga berharap dengan dibangunnya miniatur Kota Paris ini bisa meningkatkan perekonomian di China.