Jumat, 05 November 2010

MELBOURNE & OBYEK WISATA YANG WAJIB DIKETAHUI

Salam Pariwisata,

Kali ini kami ingin mengajak anda untuk sejenak berjalan-jalan dalam bayangan anda menuju sebuah benua di sebelah timur Indonesia. Ya kami akan mengajak anda untuk menjelajah benua Australia, lebih tepatnya di wilayah Melbourne.

Melbourne adalah sebuah kota yang memiliki banyak tempat spesial untuk penggemar budaya, pencinta olahraga, peminat fashion dan petualang kuliner. Anda dapat singgah di beragam kafe, bar dan butik di jalan-jalan kecil di penjuru kota yang tak tampak dari jalan utama yang tertata rapi.

Atmosfer tepi sungai yang kental dari Southbank dan kunjungi Federation Square, tempat bertemunya budaya kreatif dan kafe, bisa anda nikmati hanya di Melbourne. Selain itu, anda dapat berpesiar menyusuri Sungai Yara dan menjelajahi padang rumput serta danau di Royal Botanic Gardens.

Nikmati energi yang unik dari lingkungan kota yang beragam, mulai dari South Yarra yang berkelas hingga tepi pantai St Kilda dan Fitzroy yang asyik. Lalu ikuti perjalanan sehari menuju pantai, kilang anggur, galeri dan padang golf di Semenanjung Mornington.

Awali petualangan Anda di Melbourne di pusat kota yang ramai. Anda dapat menumpang bus gratis atau Trem City Circle. Kemudian mampir di Pasar Queen Victoria yang sibuk. Bagi yang suka, anda bisa mampir pula kompleks kasino yang amat besar di Southbank dan berbagai restoran, bistro dan bar tepi sungai.

Lalu kunjungi berbagai galeri dan museum unik di pusat budaya Federation Square. Jelajahi pertokoan di Melbourne General Post Office yang bersejarah, gang-gang kecil QV serta lorong dan arkadia besi tempa lainnya. Anda dapat berkayak atau berpesiar menyusuri Sungai Yarra, berjalan melintasi Royal Botanic Gardens atau mengitari simpul yang disebut penduduk setempat sebagai ‘The Tan’. Ikuti wisata ke Melbourne Cricket Ground, lapangan olahraga utama di Australia, dan tonton langsung pertandingan kriket atau AFL.

Di malam hari, Anda dapat menikmati santapan khas Cina di sepanjang Little Bourke Street atau mencicipi masakan Italia di trattoria yang berada di lorong-lorong kota. Kalu sempat, mampirlah untuk menonton pertunjukan musik jazz atau menikmati segelas anggur di sebuah bar di lorong tersembunyi, atau singgah di kafe yang menyediakan kopi dan kue hingga larut malam.

Keesokannya, anda dapat menyaksikan keramaian elegan yang melintasi Anda dari sebuah kafe di Chapel Street, South Yarra. Anda akan terpikat pada busana dari para perancang, lalu jelajahi berbagai toko eklektik yang berjajar di sepanjang Greville Street dan Toorak Road di Prahran.

Tengok pula sejarah kalangan atas di lingkungan kota ini langsung di Como House, sebuah rumah gedung era Victoria dengan taman yang terpangkas rapi. Selanjutnya, Anda dapat menumpang trem menuju pantai St Kilda, di mana Anda dapat menjelajahi esplanade atau berlayar, berselancar angin atau berselancar layang.

Jelajahi berbagai butik dan nikmati santap siang Anda di salah satu kafe yang berjajar di Fitzroy Street atau Acland Street, yang diapit beberapa toko kue yang menggugah selera. Nikmati makan malam Anda di salah satu dari aneka ragam rumah makan di kota ini – cobalah nikmati masakan Vietnam di Richmond, masakan Italia di sepanjang Lygon Street di Carlton atau masakan Spanyol atau India di sepanjang Johnston Street di Fitzroy. di Brunswick Street, terdapat resto dan cafe yang menawarkan makanan dan minuman berkelas, tempat makan etnik yang unik serta klub malam yang meriah untuk berdansa hingga pagi menjelang. terdapat pula tempat pertunjukan komedi, teater, balet atau tarian modern di Arts Centre di Sungai Yarra.

Bila masih kurang puas, pada hari berikutnya Anda dapat menyewa mobil dan mengarah ke Semenanjung Mornington untuk melihat langsung perkebunan anggur dan kebun zaitun yang berhadapan dengan pemandangan laut. kemudian Mampirlah di Sorrento, sebuah desa tepi pantai yang bersejarah.

Nikmati pemandangan pesisir yang spektakuler dari Sorrento Ocean Beach menuju Portsea Back Beach, lalu Anda dapat menjelajahi berbagai galeri, hotel megah serta kafe yang nyaman. uniknya, disini pula anda bisa Berenang bersama lumba-lumba hidung botol atau tengok keberadaan mereka sambil berpesiar.

Di ujung semenanjung yang berhiaskan pepohonan, Anda dapat menjumpai Portsea, sebuah taman bermain terpencil yang diperuntukkan bagi kalangan berkelas di Melbourne. Lihat rumah mewah yang menghadap laut, berjalanlah menyusuri puncak tebing, lalu berkendaralah kembali ke Red Hill di daerah pedalaman. Sungguh pengalaman yang menakjubkan dan harus anda coba!

Akhir perjalanan anda, bisa anda habiskan dengan santap malam di sebuah restoran yang romantis. lalu masih ada lagi, Di Flinders, Anda dapat berselancar dan berenang di pantai-pantainya.

Anda dapat pula berburu barang-barang antik atau menyusuri salah satu jalur penjelajahan melintasi Taman Nasional Semenanjung Mornington.

jadi gimana dengan perjalanan kita kali ini? kapan anda akan "benar-benar" mampir dan menikmati sebuah pengalaman indah tak terlupakan di melbourne? Bila anda tertarik dengan paket wisata Australia, silahkan hubungi kami untuk keterangan lengkapnya!